Semarang jadi salah Kota yang disinggahi dalam rangka rangkaian aktivitas kampanye OPPO Reno 10x Zoom yang dilaksanakan di Plaza Simpang Lima, Sabtu siang (20/7/2019). Selain OPPO fans yang hadir, beberapa bloger (termasuk kami) pun turut meramaikan.
Akhirnya kami dapat berkenalan dengan OPPO Reno yang sudah dirilis sejak bulan Juni 2019. Perangkat yang menyasar kelas atas ini memang tidak banyak dibawa saat perkenalannya yang dibalut workshop ini
Karena terbatas, terpaksa harus bergantian dengan peserta yang datang. Tapi tunggu dulu, halaman ini ingin kami fokuskan pada acara yang berlangsung. Soal perangkatnya, kami akan bahas berikutnya.
Tempat yang tidak optimal
Kami mengerti bahwa tempat yang digunakan diharapkan mengambil keuntungan seperti keramaian dan jadi lebih menarik. Namun bagi kami, OPPO Store Citraland Semarang yang dipakai sebagai lokasi acara, menurut kami tidak optimal.
Sebagai bloger, kami punya sedikit pengalaman yang berhubungan dengan kampanye promosi seperti yang dilakukan OPPO. Bagaimana pentingnya suasana untuk peserta, terutama bloger, agar mendapatkan informasi yang lebih banyak dan maksimal.
Dan kali ini, kami anggap sebagai pengalaman baru dan sedikit banyak dapat dimengerti oleh pihak OPPO bahwa kami tetap akan tertarik dengan kampanye yang kembali dilakukan di masa depan.
Persentasi
Acara dimulai dengan persentasi tentang OPPO Reno 10x Zoom oleh trainer Indonesia, ada Cristin dan Nakula. Sedangkan yang mewakili Semarang dan Jawa Tengah, ada Alfa yang juga menjabat sebagai trainer.
Ada 3 kelebihan yang ditampilkan layar televisi tentang OPPO Reno 10x Zoom, seperti kamera, penampilan dan pengalaman. Saat dipraktekkan mengenai kamera yang mengusung konsep pop up, kami jadi ingat OPPO F11 Pro. Bedanya dari sisi tampilan, OPPO Reno 10x Zoom lebih menarik dari F11 Pro.
Workshop
Setelah sesi pengenalan lewat persentasi usai, kami diberikan materi tentang fotografi oleh Ardi (@fotokonser), seorang Photografer Expert.
Tipsnya kurang lebih sama dari beberapa kali acara yang kami ikuti. Namun yang paling berharga adalah bagaimana pengalaman Photografer Expert yang berbicara.
Beliau sangat berpengalaman dalam suasana konser seperti musik. Beberapa rekan bloger tertarik untuk bertanya soal pengambilan foto karena itu.
Mencoba OPPO Reno 10x Zoom
Sesi yang paling ditunggu akhirnya tiba. Percuma dong, hanya mendengarkan pengalaman mas Ardi yang menggunakan OPPO Reno 10x Zoom tanpa dicoba langsung.
Meski sesi ini paling menyenangkan, tapi tetap saja kurang menurut kami. Maklum, perangkat yang ditampilkan saat acara sangat terbatas.
Mau tidak mau, kami harus bergantian. Apesnya, pengalaman kami juga tidak maksimal karena harus menunggu yang lain puas memegang perangkatnya.
Lomba menulis (blog)
Selain memaksimalkan kampanye promosi lewat kegiatan seperti ini, pihak OPPO juga mengkampanyekan lomba kepenulisan atau blog dari acara yang berlangsung.
Salah satu syaratnya bila kami baca pada ketentuan umum, yang dapat mengikuti atau peserta lomba adalah media atau bloger aktif yang hadir pada acara workshop OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia.
Entah apakah ini tetap boleh bagi yang tidak hadir, mengingat beberapa rekan bloger yang namanya sudah masuk dalam daftar hadir tidak jadi datang. Menyayangkan sebenarnya, tapi itu adalah pilihan.
Kegiatan kampanye OPPO ini akan datang ke kota-kota lainnya. Mengutip situs selular.id (21/7), lebih dari 15 kota akan disambangi selama bulan Juli. Semarang adalah salah satunya.
Dengan acara seperti ini, saat mencoba perangkat (meski tak membeli) lebih nyaman ketimbang harus datang ke pameran handphone. Dari sisi konten, Smartphone selalu menarik untuk dibawa ke blog.
Oh ya, tidak adanya rilis yang dapat menambah informasi untuk acara ini atau perangkat OPPO Reno 10x Zoom ini sangat disayangkan. Kami pikir dalam goodi bag ada rilis, ternyata info lomba menulis.
Akhirnya kami dapat berkenalan dengan OPPO Reno yang sudah dirilis sejak bulan Juni 2019. Perangkat yang menyasar kelas atas ini memang tidak banyak dibawa saat perkenalannya yang dibalut workshop ini
Karena terbatas, terpaksa harus bergantian dengan peserta yang datang. Tapi tunggu dulu, halaman ini ingin kami fokuskan pada acara yang berlangsung. Soal perangkatnya, kami akan bahas berikutnya.
Tempat yang tidak optimal
Kami mengerti bahwa tempat yang digunakan diharapkan mengambil keuntungan seperti keramaian dan jadi lebih menarik. Namun bagi kami, OPPO Store Citraland Semarang yang dipakai sebagai lokasi acara, menurut kami tidak optimal.
Sebagai bloger, kami punya sedikit pengalaman yang berhubungan dengan kampanye promosi seperti yang dilakukan OPPO. Bagaimana pentingnya suasana untuk peserta, terutama bloger, agar mendapatkan informasi yang lebih banyak dan maksimal.
Dan kali ini, kami anggap sebagai pengalaman baru dan sedikit banyak dapat dimengerti oleh pihak OPPO bahwa kami tetap akan tertarik dengan kampanye yang kembali dilakukan di masa depan.
Persentasi
Mas Nakula dan mbak Cristin
Acara dimulai dengan persentasi tentang OPPO Reno 10x Zoom oleh trainer Indonesia, ada Cristin dan Nakula. Sedangkan yang mewakili Semarang dan Jawa Tengah, ada Alfa yang juga menjabat sebagai trainer.
Ada 3 kelebihan yang ditampilkan layar televisi tentang OPPO Reno 10x Zoom, seperti kamera, penampilan dan pengalaman. Saat dipraktekkan mengenai kamera yang mengusung konsep pop up, kami jadi ingat OPPO F11 Pro. Bedanya dari sisi tampilan, OPPO Reno 10x Zoom lebih menarik dari F11 Pro.
Workshop
Setelah sesi pengenalan lewat persentasi usai, kami diberikan materi tentang fotografi oleh Ardi (@fotokonser), seorang Photografer Expert.
Mas Ardi, belajar fotografi secara otodidak
Tipsnya kurang lebih sama dari beberapa kali acara yang kami ikuti. Namun yang paling berharga adalah bagaimana pengalaman Photografer Expert yang berbicara.
Beliau sangat berpengalaman dalam suasana konser seperti musik. Beberapa rekan bloger tertarik untuk bertanya soal pengambilan foto karena itu.
Mencoba OPPO Reno 10x Zoom
Sesi yang paling ditunggu akhirnya tiba. Percuma dong, hanya mendengarkan pengalaman mas Ardi yang menggunakan OPPO Reno 10x Zoom tanpa dicoba langsung.
Meski sesi ini paling menyenangkan, tapi tetap saja kurang menurut kami. Maklum, perangkat yang ditampilkan saat acara sangat terbatas.
Mau tidak mau, kami harus bergantian. Apesnya, pengalaman kami juga tidak maksimal karena harus menunggu yang lain puas memegang perangkatnya.
Lomba menulis (blog)
Selain memaksimalkan kampanye promosi lewat kegiatan seperti ini, pihak OPPO juga mengkampanyekan lomba kepenulisan atau blog dari acara yang berlangsung.
Salah satu syaratnya bila kami baca pada ketentuan umum, yang dapat mengikuti atau peserta lomba adalah media atau bloger aktif yang hadir pada acara workshop OPPO Reno 10x Zoom-Indonesia.
Entah apakah ini tetap boleh bagi yang tidak hadir, mengingat beberapa rekan bloger yang namanya sudah masuk dalam daftar hadir tidak jadi datang. Menyayangkan sebenarnya, tapi itu adalah pilihan.
Semua peserta
...Kegiatan kampanye OPPO ini akan datang ke kota-kota lainnya. Mengutip situs selular.id (21/7), lebih dari 15 kota akan disambangi selama bulan Juli. Semarang adalah salah satunya.
Dengan acara seperti ini, saat mencoba perangkat (meski tak membeli) lebih nyaman ketimbang harus datang ke pameran handphone. Dari sisi konten, Smartphone selalu menarik untuk dibawa ke blog.
Oh ya, tidak adanya rilis yang dapat menambah informasi untuk acara ini atau perangkat OPPO Reno 10x Zoom ini sangat disayangkan. Kami pikir dalam goodi bag ada rilis, ternyata info lomba menulis.
Artikel terkait :
- [Review] OPPO Reno 10x Zoom
- Melihat Seperti Apa Keunggulan Oppo F11 Pro ?
- Review Oppo R7s
- [Review] Oppo Community F1 Plus Meet Up Semarang
- Lainnya
Klik gambar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar